Ketua DPRD Kota Minta Pemerintah Perhatikan Kebutuhan Masyarakat Pasca Banjir

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

PALANGKA RAYA – Walaupun banjir masih menggenangi sebagian wilayah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), namun di beberapa kawasan, tinggi muka air mengalami penurunan bahkan hingga ketinggian air normal.

Terkait dengan adanya penurunan banjir tersebut, langsung ditanggapi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto. Dia berharap kepada Pemerintah untuk dapat memperhatikan kebutuhan masyarakat pasca banjir.

“Setelah musibah banjir kan ada masa namanya pasca banjir, dan saya harap Pemerintah bisa memperhatikan dan mensupport tentang apa yang dibutuhkan masyarakat paska terjadinya musibah banjir,” kata Sigit K. Yunianto dalam keterangan tertulis diterima, Rabu 24 November 2021.

BACA JUGA:   DPRD Palangka Raya Apresiasi Kelonggaran Syarat Calon Penumpang Pesawat

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengingatkan bahwa, pasca banjir ini, tentunya adalah titik dimana masyarakat pulih dari trauma musibah banjir. Sehingga kehadiran Pemerintah dalam hal melakukan dukungan sangat diperlukan.

“Kebutuhan masyarakat perlu diperhatikan, paska banjir tentunya menyisakan luka bagi masyarakat terlebih kepada masyarakat yang tidak mampu dan masyarakat Lanjut Usia (Lansia),” tuturnya.

BACA JUGA:   DPRD Palangka Raya Mulai Bahas Raperda Usulan

Lebih lanjut dikatakan Sigit, selain untuk memulihkan trauma warga akibat adanya musibah banjir, hal tersebut juga bisa memberi masyarakat dalam kembali beraktivitas sehari-hari sebagaimana mestinya.

“Saya sangat berharap dengan adanya kejadian musibah banjir ini, para seluruh pemangku kebijakan bisa sama-sama melakukan pembenahan agar 21 Kelurahan yang terdampak banjir ini jangan sampai terulang,” tutup Sigit K. Yunianto. (M.Slh/beritasampit.co.id).