Semangati Warganya yang Sakit, Sugianto Pastikan Pelayanan Kesehatan Maksimal

SEMANGAT : IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memberikan semangat kepada salah salah satu pasien.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran selalu menyempatkan diri untuk melihat pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kali ini Sugianto Sabran mengunjungi masyakarat yang membutuhkan perawatan di ruang perawatan biasa dan di ruang jantung intensive / ICVCU RSUD dr Doris Sylvanus.

Sugianto memberikan semangat, dan dukungan moril bagi pasien berserta keluarga.

Salah satu pasien yang dibesuk Gubernur adalah Rusdiana usia 80 tahun, istri Almarhum Sabran Ahmad yang saat ini tengah dirawat di Ruang ICVCU.

Sugianto memberikan dorongan kekuatan moril kepada pasien, dan keluarga, seraya berdoa semoga Ibu Rusdiana dan pasien lainnya yang dirawat, diangkat segala penyakitnya dan disembuhkan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:   Terdampak Banjir, Warga Mendawai Harap Ada Bantuan

“Tetap terus menjalankan perawatan, ikuti anjuran dokter dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT, agar segera sembuh dari sakit yang diderita dan dapat beraktivitas kembali,” ucapnya. Rabu 24 November 2021.

Dalam kunjungan ini, Sugianto ingin memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terlayani dengan baik, dan yang lebih penting lagi, masyarakat kurang mampu mendapatkan hak pelayanan kesehatan yang sama dengan warga mampu lainnya tanpa perbedaan.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

“Saya ingin memastikan, warga kurang mampu dilayani dengan baik, ini merupakan hak dasar manusia untuk mendapat layanan kesehatan yang baik, jangan sampai ada rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya yang menolak warga kurang mampu berobat,” jelasnya.

Gubernur juga menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalteng terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, baik peningkatan kualitas SDM Kesehatan, peningkatan kuantitas hingga ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

(Hardi/Beritasampit.co.id)