Bupati Kobar: Pembangunan Infrastruktur Tetap Skala Prioritas

Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah, SH., MH.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dibawah pimpinan Pasangan Nurani (Nurhidayah – Ahmadi Riansyah), menguatkan pondasi pembangunan melalui program skala prioritas, seperti bidang infrastruktur. Hal itu dalam rangka peningkatan semua sektor lainnya, yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan, Pemerintah Daerah Kobar terus melakukan upaya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Pembangunan yang dilakukan Pemerintah ini secara bertahap mengingat keterbatasan anggaran. Dimana upaya Pemerintah dalam membangun infrastruktur jalan ini berdasarkan prioritas. Memang diakui masih banyak pembangunan jalan di desa yang hingga menjelang akhir masa jabatannya belum tersentuh.

“Bukannya tidak diperhatikan, namun coba lihat pembangunan infrastruktur yang kami jalankan juga tidak sedikit. Pembangunan jalan antar kecamatan sudah banyak terbuka hingga aspal,” kata Nurhidayah.

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Peran Pers Sangat Penting Hingga Saat Ini

Dalam pembangunan jalan memang tidak bisa sekaligus, mengingat Kabupaten Kobar sangat luas dan masih banyak jalan yang harus ditangani. Tentu pembangunan skala prioritas dan manfaatnya banyak yang dijalankan Pemerintah Daerah.

“Salah satunya, pembangunan infrastruktur jalan Sebuai-Tanjung Putri hingga Terantang dari puluhan tahun tidak tersentuh kini sudah bagus. Ini menghemat perjalanan yang lumayan jauh, dibandingkan ketika memutar lewat Kubu,” katanya.

Kemudian pembangunan jalan dan jembatan juga terus dilakukan bagi kecamatan di Arut Utara. Tentu pembangunan tersebut dilakukan upaya pemerataan pembangunan.

“Meskipun belum semua teraspal, yang jelas pembangunan dilakukan secara bertahap. Memang waktu empat tahun lebih menjabat waktu sangat singkat dan ini upaya yang terus berusaha dimaksimalkan,” ujarnya.

BACA JUGA:   102 ASN Dilantik, Bupati Kobar: Rotasi dan Promosi Dinamika Pembangunan

Termasuk untuk tahun anggaran 2022 juga banyak pembangunan yang difokuskan pada infrastruktur jalan dan jembatan. Termasuk ada sejumlah jalan penghubung antar desa di semua kecamatan juga diakomodir.

Terpisah, Kepala Bappeda Kabupaten Kobar Juni Gultom, saat diminta tanggapannya tentang statemen Bupati di atas mengatakan, siap membangun kerjasama antar daerah antar kabupaten untuk sinergitas pembangunan terutama di wilayah berbatasan.

“Tanggal 23 November 2022 kita sudah Orientasi Penyusunan Rencana Pembangunan Daerah untuk kedepan Pembangunan Infrastruktur salah satu Skala Prioritas dengan berlandaskan pembangunan berkesinambungan dan berkelanjutan. Acara orientasi langsung dipimpin oleh Ibu Bupati dengan melibatkan semua OPD di lingkungan Pemkab Kobar,” kata Juni Gultom, Kamis 25 November 2021. (Man/beritasampit.co.id).