Bupati Kotim Minta Setiap Desa Rawan Banjir Ada Relawan Tangguh Bencana

TOPAN/BERITA SAMPIT - Penyerahan bantuan alat keselamatan oleh Bupati Kotim Halikinnor, yang diterima Kepala Desa Ubar Mandiri Bombi A. MK. Kamis 25 November 2021.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta kepada seluruh Desa bisa menempatkan para relawan tangguh bencana.

“Pentingnya desa mempunyai relawan tangguh bencana yang di saat-saat tertentu diperlukan, minimal untuk membantu warga yang ada di desa itu ketika bencana datang sebelum tim dari Kabupaten turun ke desa tersebut,” kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, saat menghadiri kegiatan pelatihan Desa Tangguh Bencana di Desa Ubar Mandiri Kecamatan Cempaga Hulu. Kamis 25 November 2021.

BACA JUGA:   Desa Pelangsian dan Eka Bahurui Gelar Bimtek BPD, Bahas Permendagri 73/2020

Dalam kesempatan itu, Halikin juga menyerahkan bantuan 1 buah perahu karet yang nantinya bisa digunakan oleh relawan untuk membantu melakukan evakuasi atau menyalurkan bantuan kepada warga terkena musibah banjir.

Sementara itu Kepala Desa Ubar Mandiri Bombi A MK mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Kotim, menjadikan Desa ini sebagai desa tangguh bencana.

BACA JUGA:   Terganjal Aturan Baru, Pengadaan Ambulans Desa Dibatalkan

“Pelatihan dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi desa kami yang sering jadi langganan banjir setiap tahunnya,”pungkasnya.

(Cha/Topan/beritasampit.co.id)