Dewan Imbau Sekolah Perbanyak Kegiatan Ekstrakurikuler

HARDI/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengimbau, kepada pihak sekolah agar memperbanyak sarana dan prasarana kegiatan ekstrakurikuler bidang olahraga dan seni budaya.

Tujuannya, untuk meningkatkan nilai sosialisasi antara para siswa, dan menghindari tindakan negatif para siswa di sekolah.

“Apabila sekolah memperbanyak kegiatan ekstrakurikuler, maka itu akan meningkatkan nilai sosialisasi antara para siswa dan mencegah tindakan pembullyan atau perundungan antara sesama siswa,” katanya, di ruang Komisi 3 DPRD Provinsi Kalteng, waktu lalu.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kalteng Akan Panggil PBS Pengguna Jalan Umum di Gunung Mas

Menurut Duwel Rawing, tindakan seperti itu terjadi karena para siswa itu tidak ada yang saling kenal. Sehingga apabila mereka saling mengenal antara satu dengan yang lain, tindakan pembullyan atau perundungan antara sesama siswa tidak akan pernah ada.

“Oleh sebab itu perlu ditegaskan kembali sarana dan prasarana itu perlu disiapkan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Perda Tentang Dana Cadangan Pilkada Tahun 2024 Harus Segera Dibentuk

Kata Duwel, bahwa guru terlalu sibuk untuk mengisi otaknya, akan tetapi menentukan sukses seseorang itu bukan hanya dari kepintarannya saja, karena hubungan sosial yang bagus, pembawaan karakternya yang bagus dan lainnya. (Hardi/beritasampit.co.id).