Hebat, Bupati Banjar Berikan Reward Bagi Wilayah Dengan Capaian Vaksin Tertinggi

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu Ikon Kabupaten Banjar.

BANJAR – Tidak ingin setengah dalam pencapaian vaksinasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan melakukan berbagai upaya.

Salah satunya, Bupati Banjar Saidi Mansyur menyiapkan penghargaan (reward) bagi kecamatan yang dinilai mampu mencapai tertinggi dalam cakupan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Saidi Mansyur saat memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa, yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Banjar dan pihak terkait lainnya.

“Kami sebagai penanggung jawab Satgas penanganan COVID-19 tentu menginginkan pencapaian vaksinasi yang maksimal sehingga menyiapkan reward bagi kecamatan yang mampu meraih angka paling tinggi,” ujarnya, Rabu 23 November 2021.

Rakor yang dimoderatori Sekda M. Hilman, disepakati untuk melakukan percepatan vaksinasi warga karena capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar tergolong rendah dan masih dikisaran 23,06 persen.

Diharapkan, melalui program vaksinasi yang dilaksanakan berbagai pihak baik pemerintahan, institusi TNI dan Polri hingga kalangan BUMD dan swasta lainnya mampu mencapai vaksinasi 70 persen sesuai target Pemerintah.

“Jumlah masyarakat yang divaksinasi hingga 22 November lebih dari 100 jiwa dan harus menjadi perhatian Dinas Kesehatan sehingga jumlahnya semakin banyak dan diharapkan bisa mencapai target 70 persen,” tutup Orang Nomor satu di Kabupaten Banjar Ini. (Mery/beritasampit.co.id).