PGRI Barito Utara Gelar Syukuran HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional

SYUKURAN: ISK/BERITA SAMPIT - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional diselenggarakan di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis 25 November 2021.

MUARA TEWEH – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Barito Utara menggelar syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional, diselenggarakan di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis 25 November 2021.

Ketua PGRI Kabupaten Barito Utara H. Ardian berharap di momentum peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini menjadi semangat baru bagi guru mendidik para siswa menjadi lebih cerdas.

“Semoga semua guru sehat, tujuan kita tidak lain dapat mendidik anak didik menjadi generasi yang sehat, cerdas berguna bagi Kabupaten Barito Utara,” kata Ardian.

Kepala Dinas Kabupaten Barito Utara itu juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu terlaksananya rangkaian kegiatan dari awal hingga selesainya kegiatan.

BACA JUGA:   Ratusan Rumah di pedalaman Barito Utara Masih Terendam Banjir

“Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik panitia hingga pengurus PGRI, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara bapak Bupati beserta Ibu PKK yang banyak membantu kegiatan ini,” ucap Ardian.

Selain itu, syukuran HUT PGRI dan Hari Guru Nasional dirangkai pembagian hadiah kepada 2 orang pemenang lomba media pembelajaran inovatif dan guru berprestasi di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) serta pemenang lomba lainnya.

“Bapak Bupati berkenan memberikan hadiah khusus kepada dua orang pemenang lomba pembelajaran inovatif dan guru berprestasi, satu kulkas masing-masing. Kami juga menyempatkan membagikan hadiah pemenang juara umum satu, dua dan tiga serta piala bergilir,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Begini Cara SMA-N 1 Teweh Baru Rayakan HUT PGRI

Ditempat yang sama Bupati Kabupaten Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan di peringatan HUT PGRI 76 dan Hari Guru Nasional para guru diharapkan semakin profesional, serta membantu pemerintah mensosialisasikan dan mengajak masyarakat dalam percepatan Vaksinasi Covid-19.

“Usia ke 76 PGRI adalah usia yang matang. Besar harapan kami semoga melalui momentum ini peran guru semakin lebih profesional. Tugas guru bukan hanya mengajar tetapi juga memberikan edukasi dan mengajak masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin semoga bulan Desember ini 70 persen target Vaksinasi Barito Utara dapat tercapai,” kata Nadalsyah dalam sambutannya. (ISK/beritasampit.co.id).