Bupati Barsel Optimis Target Vaksinasi Tercapai 70 Persen

DEDDY/BERITA SAMPIT : Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST, saat diwawancarai awak media.

BUNTOK-Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri, optimis di akhir bulan November 2021 ini target Vaksinasi Covid-19 bisa tercapai 70 persen sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

Sebelumnya di bulan Oktober 2021, target vaksinasi yang didapat sudah mencapai angka 52 persen sehingga target pada bulan Desember mendatang bisa tertutupi.

Dikatakannya, hal tersebut juga sesuai dengan Intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa di bulan November dan Desember 2021 vaksinasi harus tuntas 70 persen.

“Apabila pelaksanaan, vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini sudah tuntas tentunya merupakan kabar baik untuk kita semua karena Kabupaten Barsel akan kembali berada di zona hijau,”Kata Eddy Raya Samsuri kepada beritasampit.co.id. Jum’at 25 November 2021.

BACA JUGA:   Seluruh Cabor Terima LPJ Pengurus KONI Barsel Periode 2017-2021

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut tentunya juga diperlukan kesadaran masyarakat agar kiranya bagi yang belum sama sekali melakukan vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Sebab dengan sudah divaksin, akan meningkatkan kekebalan imun tubuh agar terhindar dari wabah pademi Covid-19 serta target vakasinasi juga tercapai,”Jelasnya.

Apabila target vaksinasi sudah tercapai lanjutnya, selain daerah akan beradapada level hijau imbasnyapun akan membawa perubahan besar bagi aktifitas masyarakat sehari-harinya.

BACA JUGA:   2 Kader Golkar Resmi Dilantik Sebagai PAW Wakil Ketua dan Anggota DPRD Barsel

“Serta akan membangkitkan kembali, perekonomian di daerah ini seperti sediakala sebelum pademi ini mewabah,”Bebernya.

Lebih lanjut ditambahkannya, dengan bahu-membahu seluruh elemen masyarakat untuk menyelesaikan vaksinasi ini yakni bagi yang belaum vaksinasi kiranya segera vaksinasi Insya Allah target vaksinasi akan tercapai.

“Dengan harapan, semoga pademi ini cepat berlalu sehingga situasi kembali normal seperti semula,”Pungkas Eddy Raya Samsuri.

(Ded/beritasampit.co.id)