Kodim Palangka Raya Bedah Rumah Janda

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf dan Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 Merry Rofiq Yusuf foto bersama Armah (tengah).

PALANGKA RAYA – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 Merry Rofiq Yusuf, meresmikan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH).

Rumah yang dibedah itu milik Armah (60) seorang janda di RT 03 RW II Jalan Terusan Limau, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, yang merupakan Program Karya Bakti TNI dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Jumat 26 November 2021.

Dalam kesempatan itu Rofiq Yusuf menyampaikan, bahwa kegiatan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang dilaksanakan oleh Kodim 1016/Plk, merupakan program dari TNI AD untuk masyarakat penerima manfaat.

“Pada hari ini kita akan menyerahkan kunci hasil bedah rumah kepada Ibu Armah, karena kondisinya memang sangat memprihatinkan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Palangka Raya Belum Lakukan Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Lokasi rumah Ibu Armah berada di bantaran sungai kahayan yang sering terdampak banjir seperti yang terjadi pada beberapa hari yang lalu.

“Puji syukur ini termasuk berkah atas doa dari Ibu Armah sehingga Allah menjawab dengan pembedahan rumah beliau melalui Program TNI AD yang dilakukan Kodim 1016/Plk,” pungkasnya.

Kata Rofiq, tugas TNI di kewilayahan sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yaitu mengimplementasikan Saptamarga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, khususnya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya seperti yang tertuang dalam 8 wajib TNI.

“Semoga dengan kehadiran TNI khususnya Kodim 1016 Palangka Raya bisa memberikan dampak positif serta kenyamanan bagi masyarakat yang berada di sekitar kita,” tandasnya.

BACA JUGA:   Personil TNI Awasi Penerapan Prokes  di SDN 1 Tumbang Rungan

Sementara itu, Lurah Pahandut Seberang, Fajar Bhakti mengatakan, dirinya selaku pemangku kepentingan di wilayah tersebut mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas peran serta TNI khususnya Kodim 1016/Plk atas pembedahan rumah tidak layak huni milik warganya.

Dalam pantauan Dia, beberapa hari yang lalu bersama Camat Pahandut saat bencana banjir di wilayah tersebut, keadaan rumah Ibu Armah benar-benar sangat memprihatinkan.

“Kami mengucap syukur dan terima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran sudah membantu warga kami dalam rangka program bedah rumah ini, harapan kami kedepan kegiatan seperti ini bisa terus berjalan sehingga kedekatan TNI dengan Rakyat bisa terjalin semakin solid dan akrab,” ungkapnya. (Hardi/beritasamput.co.id).