PGRI MHS Siap Gelar Turnamen Bulutangkis Khusus GTK, Syarat Wajib Bawa SK

PIALA LOMBA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Penyerahan piala kepada pemenang lomba voli tingkat Kecamatan MHS dalam rangka gebyar menyambut HUT PGRI ke 76 dan HGN 2021.

SAMPIT – Memeriahkan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, Pengurus Kecamatan PGRI Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), buka pendaftaran turnamen bulutangkis.

Hanya saja, turnamen ini diperuntukan khusus guru dan tenaga kependidikan (GTK) semua satuan pendidikan yang ada di 4 kecamatan wilayah selatan.

“Turnamen ini hanya untuk GTK yang ada di 4 kecamatan yakni, mentaya hilir selatan, pulau hanaut, mentaya hilir utara dan teluk sampit,” ujar Ketua Turnamen Bulutangkis Tumar, Jumat 26 November 2021.

BACA JUGA:   8 Kecamatan dan 42 Desa di Kotim Memenuhi Syarat PTM Penuh

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan yakni, ganda putra dan ganda campuran. Hingga kini, katanya, sudah ada beberapa pasangan yang telah mendaftar untuk mengikuti turnamen tersebut.

“Pendaftaran dibuka sejak 23-30 November 2021, pelaksanaan lomba khusus sore mulai 2 Desember dipusatkan di GOR Sentosa Jalan Partoe Muksin Samuda,” ujar Tumar yang juga menjabat Korwil UPT Disdik Kecamatan MHS ini.

Untuk menghindari adanya pemain bukan berstatus GTK, menurutnya, panitia sudah menyiapkan persyaratan yakni, peserta wajib mengantongi surat keterangan (SK) langsung dari sekolah masing-masing.

BACA JUGA:   Massa Aksi Ancam DPRD Kotim Hingga Bersitegang, Massa Lebih Besar Bakal Kembali

“Kalau tidak ada SK dari sekolah bersangkutan, maka panitia wajib menolak, sebab, turnamen dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 76 dan HGN 2021 ini khusus GTK, bukan di luar GTK,” tegas Tumar.

Selain syarat wajib punya SK asal sekolah, panitia lomba juga mewajibkan calon peserta bayar uang pendaftaran sebesar Rp 100 ribu. “Uang pendaftaran itu hanya untuk operasional selama turnamen,” tegasnya.

Terkait tempat pendaftaran, Tumar menambahkan, peserta bisa langsung datang ke sekretariat GOR Sentosa Jalan Partoe Muksin Samuda pada saat hari kerja.

(ifin/beritasampit.co.id)