Babinsa dan Bhabinkamtibmas Petuk Katimpun Amankan Kegiatan Vaksinasi

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Petuk Katimpun saat mendampingi kegiatan vaksinasi.

PALANGKA RAYA – Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Petuk Katimpun melakukan pengamanan serta pendampingan jalannya vaksinasi terhadap 120 orang warga, yang dilaksanakan di Puskesmas Jekan Raya, Jalan Cilik Riwut, Km. 10,5, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu 27 November 2021.

Bersama tim medis dari Puskesmas setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, selain mengamankan jalannya vaksinasi, ikut memberikan pemahaman, serta edukasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal untuk digunakan.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

“Program Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menghentikan Pandemi Covid-19, kita sebagai warga Indonesia harus mendukung dan mengikuti vaksinasi,” kata Babinsa Pelda Nurkholis.

Nurkholis menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini untuk tahap satu dengan jenis Sinovac, dan Pfizer, dengan jumlah 30 orang vaksin jenis Pfizer dan 90 orang jenis Sinovac.

“Harapan kami menjelang akhir tahun 2021 ini warga kelurahan Petuk kKatimpun bisa tervaksin semuanya,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf melalui Danramil Pahandut Mayor Inf Rudiyanto secara terpisah mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah. Dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi nasional.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi, merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya jajaran Kodim 1016/Palangka Raya. Selain itu juga bentuk tanggung jawab, dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).