Polri Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi saat meninjau vaksinasi

PALANGKA RAYA – Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, saat didampingi Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa meninjau Vaksinasi Serentak Indonesia, Sabtu 27 November 2021.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Kereng Bengkirai Jalan Mangkuraya Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, dengan tim vaksinator berasal dari Puskesmas Kereng Bengkirai dan Tim Vaksinator Polresta Palangka Raya.

“Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, sebanyak 54 orang warga yang hadir mendapatkan vaksinasi dengan rincian 24 orang menerima vaksin sinovac dan 30 orang menerima vaksin Pfizer dengan total 19 orang tenaga vaksinator,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Optimalkan Sektor Perhubungan Laut

Ia juga kembali mengajak seluruh masyarakat Kota Palangka Raya agar bersama-sama mendukung program Vaksinasi Nasional yang terus di gencarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah guna menuju herd immunity terutama di Kota Palangka Raya.

“Jangan percaya dengan berbagai hoax yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Vaksin ini aman dan halal, Vaksin memang tidak bisa mencegah sepenuhnya orang tidak terkena COVID-19, namun fakta menunjukkan mereka yang sudah mendapat vaksinasi lengkap dua dosis hanya mengalami gejala ringan dan lebih cepat pulih jika terkena COVID-19,” ucapnya.

BACA JUGA:   Viral! Video Detik-Detik Pemuda Bunuh Diri, Diduga di Jalan Pangeran Samudera

Hal senada juga disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, dirinya menyampaikan bahwa masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas.

Dirinya juga menambahkan, bahwa dalam kesempatan tersebut Wakapolda turut mengikuti kegiatan vaksinasi massal serentak di Indonesia yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi listyo Sigit Prabowo, secara virtual.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan upaya dari Polri untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat capaian target vaksinasi.

(Hardi/Beritasampit.co.id)