Ormas Kalteng Harus Satu Frekuensi Membangun Daerah

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg, Brigjend TNI Yudianto Putrajaya saat menerima panji dari perwakilan Gerdayak.

PALANGKA RAYA – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjend TNI Yudianto Putrajaya membuka secara resmi pendidikan kader dan latihan kesamaptaan Ormas Gerdayak Kalteng, di Lapangan Makorem 102 Paju Panjang, Sabtu 27 November 2021 kemaren.

Dalam kegiatan tersebut, Putra berharap agar organisasi masyarakat di Kalimantan Tengah menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan di Bumi Tambun Bungai.

Salah satunya melalui penyatuan frekuensi dalam misi membangun daerah. Dirinya menyebutkan, bahwa ormas merupakan salah satu elemen masyarakat yang memiliki peran besar, agar ikut andil membangun daerah.

BACA JUGA:   Dua Tahun GAMKI Kalteng Vakum, DPP GAMKI: Caretaker Langkah Penyelamatan Organisasi

“Ormas harus satu frekuensi yakni membangun daerah. Kader-kader Ormas memiliki peran dalam pemberdayaan masyarakat,” katanya melalui rilis yang diterima pada Minggu, 28 November 2021.

Oleh sebab itu, Gerdayak Indonesia sebagai komponen generasi muda bangsa, harus selalu sehat jasmani, rohani, terampil dan memiliki kewajiban moral untuk dapat menjadi cerminan serta teladan bagi generasi muda lainnya.

BACA JUGA:   Zulkifli Hasan Minta PAN Kalteng Kembalikan Kejayaan Partai dengan Persatuan dan Kebersamaan

Untuk itu, Gerdayak harus diberikan pengetahuan serta penyuluhan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, agar mantap jiwa patriotismenya.

“Setiap calon anggota Gerdayak, wajib mengikuti pendidikan dasar guna mempersiapkan anggota Gerdayak yang terampil, berdisiplin dan loyal terhadap pimpinan, serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mendukung tugas sosial kemasyarakatan dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).