Bupati Bima Ajak Semua Pihak Sigap Tangani Bencana

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Bima saat memimpin apel siaga.

BIMA – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, memimpin Apel Siaga dan Simulasi Lapangan Penanganan Banjir Integrasi Covid-19, dengan Tema Bersama Menuju Bima Tangguh” tingkat Kabupaten Bima. Senin 29 Oktober 2021.

Bupati memastikan kesiapan personil menghadapi dan menangani bencana sesuai tugas yang ada. Simulasi diawali dengan pengecekan kesiapsiagaan pasukan.

“Dalam beberapa hari terakhir, curah hujan di Kabupaten Bima mengalami peningkatan, oleh karena itu yang paling penting adalah kebersamaan kolaborasi sebagai kekuatan besar dan tangguh dalam menghadapi bencana,” jelas Bupati.

BACA JUGA:   Wakil Rakyat Ini Motivasi Alumni HMI Langgudu Dengan Cerita Perjuangan

Ia mendorong semua pihak bisa sigap menghadapi bencana dengan membangun partisipasi melalui peningkatan kapasitas dan kapabilitas terkait kesiapsiagaan menghadapi bencana.

“Satuan pelaksana 9 penanggulangan bencana harus memiliki rencana tindaklanjut yang terkoordinir dengan baik dan melibatkan semua pihak dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap Bupati.

Untuk diketahui hadir dalam kegiatan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) mengenakan seragam Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD didampingi Wakil Bupati H Dahlan M Noer.

BACA JUGA:   Pemkab Bima Siap Dukung Penyiapan Fasilitas Dibutuhkan TNI dan Polri

Kemudian Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kemal, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD kabupaten Bima M Chandra Kusuma AP, Kasdim 1608/Bima Mayor Inf. Yudha Bhakti dan Kabag Operasi Polres Bima Kota dan Polres Kabupaten Bima.

Serta Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan mengawali Apel dengan melakukan inspeksi pasukan dan alat-alat transportasi yang akan digunakan dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

(Nain/beritasampit.co.id)