HMI Dorong Riko Rahman Maju Jadi Ketua KNPI Kalteng

Riko Rahman,

PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya mendorong Riko Rahman, M.E untuk maju sebagai calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Riko Rahman adalah kader HMI Cabang Palangka Raya yang berkiprah di internal organisasi secara militan dan konsisten mulai menjadi Sekretaris Umum HMI Komisariat IAIN Palangka Raya periode 2014-2015 hingga menjadi Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya periode 2019-2020.

Sedangkan, di organisasi kepemudaan lainnya, Riko Rahman juga menjabat sebagai Ketua Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai Provinsi Kalteng.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya, Hamijul Fuad, bahwa KNPI sebagai organisasi pemersatu pemuda, harus bersatu bangkit dengan seluruh komponen pemuda yang ada untuk kepentingan bangsa, negara dan kepentingan daerah Kalteng.

BACA JUGA:   CEO Kaltengpedia: Kalteng Memerlukan Sosok yang Berpandangan Visioner

“Maka dari itu, KNPI membutuhkan seorang pemimpin yang mempunyai integritas, loyalitas, dan profesionalitas. KNPI harus berasal dari Organisasi Cipayung karena dalam sejarah KNPI, Cipayung lah yang menjadi pencetus lahirnya KNPI,” ujarnya.

Lebih lanjut Dia menuturkan, suatu kepemimpinan yang kuat dengan dukungan seluruh elemen pemuda akan menjadi legitimasi yang mampu merumuskan kebijakan KNPI menjadi lebih produktif untuk kemajuan pemuda di Provinsi Kalteng ke depan.

“Kami menitipkan semua harapan ini kepada kanda Riko Rahman, karena menurut kami Kanda Riko Rahman adalah sosok yang tepat untuk memimpin DPD KNPI Kalteng periode 2022-2025,” ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut dijelaskan Hamijul, pendekatan komunikasi dua arah antara KNPI dengan OKP harus dilakukan secara harmonis dan kooperatif, agar tercipta diskursus yang sehat dan masif melalui program-program pembinaan pemuda yang terhimpun dalam KNPI.

BACA JUGA:   Pasangan Kekasih di Palangka Raya Ditetapkan Tersangka Penyalahgunaan Hak Pilih di Pemilu 2024

Dia mengajak semua elemen, khususnya elemen pemuda yang terhimpun di KNPI Provinsi Kalteng untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan Kanda Riko Rahman menjadi Ketua DPD KNPI Kalteng periode 2022-2025.

Semetara itu, Ketua Rumah Tani Indonesia (RTI) Kalteng, Petrus Tampubolon menyampaikan, bahwa Riko Rahman sangat memperhatikan semua sektor termasuk pertanian, dan di usia yang masih muda sudah menyelesaikan pendidikan magister. Menurut Dia, Riko sosok yang tepat mengisi jabatan Ketua DPD KNPI Kalteng ke depan.

Terpisah, Riko Rahman mengutarakan, jika memang para pemuda Kalteng menginginkan dirinya maju sebagai Ketua KNPI Kalteng, ia menyatakan kesiapannya. (M.Slh/beritasampit.co.id).