HUT KORPRI ke 50, Bupati Kobar Ajak ASN Tingkatkan Profesionalitas dan Berinovasi

MAN/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah tampak mengambil Nasi Tumpeng usai acara HUT KORPRI, disaksikan Wabup dan Sekda serta Unsur Forkopimda Kobar.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan upacara bendera, Senin 29 November 2021 di halaman kantor Bupati.

Bupati Kobar, Hj Nurhidayah sebagai Inspektur Upacara. Penyelenggaraan HUT KORPRI ke-50 dilaksanakan secara sederhana namun khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Sebagai rangkaian peringatan sebelumnya Pemkab Kobar melaksanakan kegiatan berupa ziarah makam pahlawan dan olahraga bersepeda.

Peringatan HUT ke-50 KORPRI mengambil tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”, dengan harapan para anggota KORPRI tetap berperan aktif dalam mengayomi masyarakat, bersemangat dalam melaksanakan pelayanan publik dan mewujudkan fungsi sebagai wadah perekat dan pemersatu bangsa.

BACA JUGA:   Begini Poin Surat Edaran Dinas Dikbud Kobar Tentang Pembelajaran Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru

Dalam sambutannya, Bupati Kobar Nurhidayah mengucapkan selamat hari ulang tahun KORPRI kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kobar. Dia berpesan kepada para ASN untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas-tugas.

“Sesuai tema kita, saya harap para ASN tetap kompak dan bersatu demi mewujudkan pertumbuhan Indonesia,” ucap Nurhidayah.

Dengan kemajuan teknologi, Nurhidayah meyakini jika cara kerja birokrasi juga harus berubah, penyelesaian masalah harus dengan lebih cepat dan tepat sehingga memberikan dampak positif kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Palangka Raya Beri Penghormatan Terakhir untuk Almarhum Riduanto

“Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh anggota KORPRI yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat untuk selalu berinovasi pada bidangnya masing-masing,” ujar Nurhidayah.

Nurhidayah juga mengharapkan para ASN untuk menunjukkan perannya di era pandemi. “Saya selalu berharap, pandemi ini tidak menjadi penghambat, tetapi malah menjadi kesempatan dan ajang bagi anggota-anggota KORPRI untuk mengabdi bagi ibu pertiwi, memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta ikut dalam berbagai ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Bupati Nurhidayah. (Man/beritasampit.co.id).