KORPRI Harus Mampu Tingkatkan Produktifitas dan Melayani Masyarakat dengan Baik

DEDDY/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Barsel Olliev Frata, S.AP, saat diwawancara awak media, Senin 29 November 2021.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri, ST mengharapkan seluruh anggota Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) di daerah setempat agar mampu meningkatkan produktifitas dan memastikan pelayanan publik terlayani dengan baik.

Sebab, anggota Korpri diberi amanah masyarakat untuk mengemban tugas, maka Panca Prasetya Korpri harus pula senantiasa ditegakkan karena merupakan kewajiban yang harus ditaati oleh semua anggota Korpri.

Anggota Korpri juga diharapkan untuk selalu meningkatkan profesionalisme di dalam bekerja serta memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa dalam pembangunan Nasional.

“Selain itu juga, anggota Korpri selalu mendorong untuk perubahan ke arah yang lebih baik lagi terlebih di era digitalisasi saat ini manfaatkanlah teknologi untuk memudahkan pelayanan publik,” kata Eddy Raya Samsuri kepada awak media, Senin 29 November 2021.

BACA JUGA:   Dishub Barsel: Angkutan Umum Bermuatan 8 Ton Dilarang Melintasi Ruas Jalan Buntok-Kalahien

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini anggota Korpri juga merupakan salah satu garda terdepan dalam penanggulangan pandemi. Penyebaran Covid-19 dapat ditekan sehingga tidak ada lagi pasien yang positif Covid-19 di Barsel.

“Oleh karena itu, tetaplah menjadi teladan bagi masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) serta bersama-sama untuk melakukan percepatan vaksinasi agar target yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat bisa tercapai 70 persen,” jelas Eddy Raya Samsuri.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Polres Barsel Ringkus Bandar Sabu-sabu Asal Kalsel

Selain itu, kata Eddy, akhir tahun 2021 ada beberapa pekerjaan yang sangat penting untuk dilaksanakan bersama, diantaranya adalah menanggulangi pandemi Covid-19 serta kebijakan umum Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Dengan penanggulangan pandemi ini, diharapkan akan membuahkan hasil yakni segera sirna dimuka bumi ini, serta kebijakan umum APBD 2022 mendatang Pemerintah Kabupaten Barsel bisa membangun dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Selamat hari jadi Korpri ke-50 tahun, tetaplah jadi abdi negara yang profesional dan berintegritas,” pungkas Eddy Raya Samsuri. (Ded/beritasampit.co.id).