Puluhan Anggota Manggala Agni Daops Kapuas-Pulang Pisau di Tes Urine

Sejumlah anggota Manggala Agni Daops Kalimantan II Kapuas-Pulang Pisau, menjalani tes urine bebas narkoba di Kuala Kapuas, Senin 29 November 2021. ANTARA/ All Ikhwan

KUALA KAPUAS – Puluhan anggota Manggala Agni Daops Kalimantan II Kabupaten Kapuas-Kabupaten Pulang Pisau, mengikuti tes urine bebas narkoba yang diadakan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas, Kalimantan Tengah.

Ketua Harian BNK Kapuas Ilham Anwar, mengatakan, tes urine merupakan permintaan dari pihak Manggala Agni untuk antisipasi sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan

Adapun anggota Manggala Agni yang mengikuti tes urine bebas narkoba tersebut, berjumlah 45 anggota yang nantinya akan mengikuti asesmen yang dilakukan oleh petugas BNK.

“Harapan kami mudah-mudahan dari hasil nanti tidak ada yang positif, artinya semua negatif. Jadi pimpinan disini (Manggala Agni) lumayan tenang lah,” ucap Ilham Anwar, dikutip dari Antara, Senin 29 November 2021.

BACA JUGA:   Pilkades Serentak di Kabupaten Kapuas Digelar 26 Juli 2022

Sementara itu, Kepala Daops Kalimantan II Kapuas-Pulang Pisau, Aswaludin, mengatakan, kegiatan tes urine bebas narkoba ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, terutama setiap akhir tahun.

“Kami ingin memastikan anggota betul-betul bebas narkoba. Karena kita ketahui bersama, narkoba ini musuh bersama,” katanya.

Dia berharap anggota Manggala Agni dalam bekerja tidak menggunakan jenis-jenis obat terlarang yang dapat merusak mental, sehingga dalam melaksanakan tugas dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di lapangan dapat berjalan dengan baik. Jika dalam pelaksanaan ini terdapat anggota yang positif, maka pihaknya akan menyerahkan yang bersangkutan kepada pihak BNK Kapuas, untuk menindaklanjutinya.

BACA JUGA:   Gagal Panen, Petani Desa Tamban Luar Minta Perhatian Pemerintah

“Misalnya nanti ada yang positif, itu sepenuhnya kita serahkan kepada BNK Kapuas, apakah ditindaklanjuti atau gimana. Sepenuhnya kita serahkan kepada BNK,” kata Aswaludin.

Sementara dalam kegiatan tes urine yang dilaksanakan oleh Manggala Agni Daops Kalimantan II Kapuas-Pulang Pisau, bekerja sama dengan BNK Kapuas, bertempat di Aula Kantor Manggala Agni setempat, hasilnya puluhan anggota dinyatakan negatif.

(Antara/BS-65/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)