Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Melalui Berbagai Kerjasama

IST/BERITA SAMPIT - Pembukaan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Marina Permai.

PALANGKA RAYA – Babinsa Koramil 01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya, Serka Ilham menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Marina Permai, di Aula Kantor Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Senin 29 November 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Marina Permai, Kasi Yanmas Kecamatan Pahandut, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Perwakilan Dinas Sosial Palangka Raya, Perwakilan Kelurahan Langkai, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan RW serta sejumlah undangan yang hadir.

BACA JUGA:   Palangka Raya Terapkan PPKM Level 2 hingga 17 Januari

Pada kesempatan itu Babinsa Serka Ilham menyampaikan, bahwa kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan media komunikasi lintas sektoral, yang menjadi wadah bagi Puskesmas selaku penyelenggara pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Pahandut untuk mencapai hasil kegiatan dan program serta meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas dengan pelaksanaan program di lintas sektor,” kata Serka Ilham.

BACA JUGA:   DPRD Palangka Raya Mulai Bahas Raperda Usulan

Lebih lanjut dikatakan Dia, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen.

“Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).