Motor vs Truk di Lamandau, Satu Meninggal

ANDRE/BERITA SAMPIT : Kecelakaan Maut yang terjadi di perempatan Jalan Antasari tembusan Jalan Fatmawati dan Jalan Kartini.

NANGA BULIK – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di di perempatan Jalan Antasari tembusan Jalan Kartini dan Jl Fatmawati, 30 November 2021 sekira pukul 14.10 WIB.

Peristiwa kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor metik dengan nomor polisi KH 4640 WP melawan truk angkutan sepeda motor dengan nomor olisi KH 8961 WP.

Dalam peristiwa tersebut, pengendara sepeda motor dilaporkan tewas di lokasi kejadian.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas polres Lamandau AKP Endro dalam keterangannya menuturkan, kecelakaan berawal ketika sepeda motor yang berboncengan tiga tersebut melaju dari arah Jalan Fatmawati mengarah ke Jalan Kartini.

BACA JUGA:   Keliling Cek Kebersihan Kota Nanga Bulik, Bupati: Jangan Buang Sampah Sembarangan

Saat melintas di lokasi kejadian, pada saat bersamaan dari arah arah Jalan Antasari melintas truk Engkel KH 8961 GM.

“Diduga motor melaju cukup kencang dari arah Jl Fatmawati. Sehingga, ketika berusaha menghindar tersenggol bagian belakang badan truk dan kecelakaan tidak bisa dihindari,” ungkap Endro saat di lokasi kejadian.

Dalam peristiwa kecelakaan itu, dikabarkan pengendara tewas di lokasi kejadian dengan luka berati di kepala. Sedangkan satu penumpang motor mengalami luka berat dan satunya hanya terlihat luka lecet yang sekarang dalam perawatan di RS Lamandau.

BACA JUGA:   Pengunjung Objek Wisata Lamandau Meningkat, Kadis Pariwisata Optimis untuk Pemulihan Ekonomi

Endro menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang. Menurut peraturan lalu lintas, motor hanya bisa digunakan maksimal dua orang dengan beban berat tertentu.

Kelebihan beban pada saat mengendarai motor dapat mengkibatkan, keseimbangan motor terganggu dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Menurut informasi yang didapat dari lokasi, lokasi perempatan Jalan Antasari, jalan Fatmawati dan jalan Kartini sebelumnya sudah pernah terjadi kecelakaan, pengendara juga meninggal dunia.(Andre/beritasampit.co.id)