Pemkab Barsel Kebut Target Vaksinasi 70 Persen Akhir Tahun 2021

DEDDY/BERITA SAMPIT - Suasana rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Barsel, Senin 29 November 2021 di Aula Kantor Bupati Barsel.

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) kebut target pencapaian cakupan vaksinasi Covid-19 agar bisa memenuhi target 70 persen di akhir tahun 2021 ini, tepat bulan Desember.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir kepada usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Barsel, Senin 29 November 2021 di Aula Kantor Bupati Barsel.

Target Herd Immunity tersebut akan tercapai sesuai dengan harapan bersama apabila semua pihak bekerjasama dengan baik mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan hingga di tingkat desa.

“Tentunya kita semua berharap, sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat untuk pencapaian vaksinasi diangka 70 persen dan untuk mencapai target tersebut Pemkab Barsel terus berupaya agar target tersebut bisa tercapai,” katanya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Orang nomor dua di Kabupaten Barsel ini menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barsel yang belum sama sekali melakukan vaksinasi agar segera vaksinasi.

“Jangan takut untuk divaksin dan jangan termakan hoaks, sebab manfaat vaksinasi untuk menambah kekebalan tubuh serta satu-satunya cara untuk menangkal virus ini,” jelas Satya Titiek Atyani Djoedir.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel drg. Daryomo Sukiastono, M.AP mengatakan, untuk saat ini pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Barsel 53.10 persen dan untuk mencapai target 70 persen tersebut dalam 10 hari kedepan.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Pihaknya gencar melaksanakan vaksinasi massal, baik yang di tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan hingga di tingkat desa agar disisa waktu satu bulan ini target vaksinasi tercapai 70 persen.

Adapun salah satu strategi untuk mengejar target vaksinasi, bagi warga yang ingin mengurus administrasi dan jaminan sosial harus melampirkan sertifikat vaksin.

“Sebab bagi warga yang sehat wajib untuk dilakukan vaksinasi Covid-19, intinya jangan takut untuk di vaksin dan jangan termakan hoaks karena dengan telah divaksin maka akan menambah kekebalan tubuh untuk menangkal virus ini,” tukas Daryomo Sukiastono.(Ded/beritasampi.co.id).