SDN 6 Pelangsian Kotim Butuh Tambahan Fasilitas Kursi dan Renovasi Ruang Kelas

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala SDN 6 Pelangsian Zainudin.

SAMPIT – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Pelangsian, yang berada di Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, meminta kepada Pemerintah Daerah setempat agar membantu renovasi ruangan yang rusak serta penambahan kursi siswa karena sudah banyak yang tak layak pakai.

“Kami dari sekolah berharap bisa mendapatkan bantuan agar anak bisa belajar dengan nyaman. Banyak kekurangan terutama ruangan-ruangan masih ada yang rusak dan sebagainya, terus kursi-kursi juga banyak yang rusak, harapan kami nantinya Dinas bisa membantu kami dalam meningkatkan fasilitas sekolah kami,” kata Kepala Sekolah SDN 6 Pelangsian Zainudin, Selasa 30 November 2021.

BACA JUGA:   Petahana Masih Kuat dan Sulit untuk Dikalahkan

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi, mengatakan pengadaan mebeler seperti meja, kursi peserta didik menjadi prioritas di tahun 2022.

“Pengadaan mebeler ini akan dilakukan pada seluruh sekolah baik dari ujung utara pedalaman sampai barat dan selatan Kotim,” kata Suparmadi, Selasa 30 November 2021.

Bukan hanya itu, sarana dan prasarana baik dari ruang kelas, perpustakaan hingga laboratorium sekolah dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), juga menjadi fokus pembangunan Disdik.

BACA JUGA:   Pesantren Ramadan Digelar, Pelajar Diingatkan Makmurkan Masjid

Selain melalui APBD, Disdik Kotim juga berupaya mengajukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). “Kita berharap DAK bisa diterima dan dianggarkan,” ucapnya.

“Semua sekolah kita usulkan baik yang kerusakannya ringan maupun sedang, namun prioritas pertama yang kerusakan parah,” lanjutnya.

Suparmadi menambahkan, selain peran Pemerintah, namun dalam membantu di sektor pendidikan ini juga ada peran dari pihak ketiga melalui Corporate Social Responsibility (CSR). (Cha/beritasampit.co.id).