Sebanyak 72 Pejabat Lingkup Pemprov Kalteng Resmi Dilantik dan Diserahkan SK

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin.

PALANGKA RAYA – Pada periode Pemerintahan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dilakukan pelantikan pertama para pejabat, yang dilaksanakan pada hari Selasa, 30 November 2021 di Aula Jayang Tingang.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat fungsional Provinsi Kalteng berdasarkan surat keputusan Gubernur Kalteng.

“Untuk maksud dan tujuan pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan bentuk dari pelaksanaan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, dan peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, serta peraturan Pemerintah nomor 17 tahun tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil,” jelas Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin.

Adapun pelantikan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng untuk penyegaran iklim kerja, menghilangkan kejenuhan melalui mutasi atau rolling agar selalu terwujudnya prestasi kinerja menuju masyarakat Kalteng semakin maju, mandiri, inspiratif dan bermartabat.

Pejabat yang dilantik, untuk penjabat pimpinan tinggi pratama sebanyak 10 orang, pejabat administrator sebanyak 29 orang dan pejabat fungsional sebanyak 7 orang dan penyerahan SK Plt sebanyak 26 orang. (Hardi/beritasampit.co.id).