476 Warga Desa Dahian Tunggal Terima Sertifikat Tanah Dari BPN

ANNAS/BERITA SAMPIT - Kepala BPN Kabupaten Katingan M. Zubaidi Noor, saat menyerahkan sertifikat tanah kepada warga Desa Dahian Tunggal, Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Katingan melaksanakan kegiatan penyerahan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) gratis tahun 2021 bagi warga desa Dahian Tunggal, Kecamatan Pulau Malan, di aula kantor pertanahan Kabupaten Katingan, pada Rabu 1 Desember 2021.

Khususnya warga Desa Dahian Tunggal tahun ini ada menerima program PTSL sebanyak 476. Namun, penyerahan sertifikat tersebut diserahkan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Katingan M. Zubaidi Noor, secara simbolis kepada 20 orang masyarakat yang menerima sertifikat tanah.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Bersama Pemkab Melawi Teken MoU Infrastruktur dan Kesehatan

“Sertifikat yang kita serahkan tidak langsung semuanya, karena harus disiplin protokol kesehatan di saat pandemi covid-19 sekarang ini. Jadi kita menghindari kerumunan banyak orang. Kemudian, bagi masyarakat lainnya bisa mengambil di kantor sesuai jadwal yang ditentukan oleh kantor BPN Katingan. Perlu diketahui, untuk desa Dahian Tunggal ada sebanyak 476 sertifikat bidang tanah,” jelas M. Zubaidi Noor, Rabu 1 Desember 2021.

BACA JUGA:   Kebun Raya Katingan, Satu-satunya Yang Miliki Tema Koleksi Tumbuhan Buah Tropis di Indonesia

Sementara, terkait program PTSL ini untuk Pemerintah Kabupaten Katingan mendapatkan kurang lebih sebanyak 3.170 sertifikat bidang tanah yang tersebar di 17 wilayah desa di Kabupaten Katingan.

“Dengan sudah diserahkannya sertifikat tanah ini, kita berharap kepada warga untuk merawat tanah yang menjadi hak miliknya tersebut dengan sebaik-baiknya. Misalnya, batas-batas atau patok-patok tanah harus dirawat, lahan harus rutin dibersihkan dan lain-lainnya,” jelas M. Zubaidi Noor. (Annas/beritasampit.co.id).