ASN Harus Jadi Contoh Melawan Peredaran Narkoba

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Mura, Rahmat Hidayat, S.KM.

PURUK CAHU- Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura) Rahmat Hidayat mengingatkan seluruh aparatur pemerintah khususnya di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini agar tidak boleh terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Pegawai pemerintah harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Ini bagian upaya kita bersama memerangi narkoba,” Kata Rahmat saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 1 Desember 2021.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Murung Raya Prihatin Tingginya Kasus Pencabulan Anak Sepanjang 2021

Dia mengaku prihatin dengan masih maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Mura. Banyaknya kasus narkotika yang diungkap kepolisian setempat menunjukkan peredaran barang haram itu masih marak.

“Saya memberikan apresiasi kepada kepolisian yang telah gencar-gencarnya memberantas penyalahgunaan narkoba. Namun upaya ini tidak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat, termasuk aparatur pemerintah di seluruh instansi,”Tambahnya lagi.

Dikatakan legislator PKB ini, Perlu upaya-upaya berkelanjutan untuk mengingatkan pegawai pemerintah, baik aparatur sipil negara (ASN) tenaga kontrak maupun pegawai honorer supaya tidak terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:   Masyarakat Lokal Masih Sulit Cari Pekerjaan

“Bahkan jika ada yang terbukti terlibat narkoba, maka tindakan tegas harus dijalankan sebagai sanksi terhadap pegawai tersebut, serta menjadi peringatan bagi pegawai lainnya agar tidak berpikir ikut melakukan pelanggaran serupa,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)