DPRD Kalteng Setujui Raperda APBD Tahun 2022

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat melakukan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Gubernur Kalteng dengan DPRD Provinsi Kalteng terhadap RAPERDA tentang APBD Provinsi Kalteng TA 2022

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo hadiri Rapat Paripurna ke 12 DPRD Provinsi Kalteng Masa Persidangan III Tahun 2021, di Ruang Rapat Gabungan DPRD Provinsi Kalteng, Selasa 30 November 2021 malam.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Wiyatno didampingi Wakil-Wakil Ketua, sementara dari eksekutif dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Nuryakin, Pejabat Pemerintah Provinsi terkait, dan Pejabat Vertikal, baik yang hadir secara luring maupun secara daring.

Pada rapat paripurna tersebut para eksekutif mendengarkan tanggapan, dan pandangan dari 7 Fraksi pendukung DPRD yang menyatakan menerima, dan setuju terhadap RAPERDA APBD Provinsi Kalteng TA 2022, Pimpinan Dewan menyatakan bahwa RAPERDA APBD Provinsi Kalteng TA 2022, dinyatakan diterima dan disetujui secara resmi dalam Rapat Paripurna.

BACA JUGA:   Wali Kota Palangka Raya Minta Perayaan Natal Tetap Terapkan Prokes

“Dengan mengucap Alhamdulilah, RAPERDA APBD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2022, dinyatakan diterima dan disetujui,” kata Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Gubernur Kalteng dengan DPRD Provinsi Kalteng terhadap RAPERDA tentang APBD Provinsi Kalteng TA 2022.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menekankan, kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk melakukan penajaman-penajaman terhadap program, dan kegiatan prioritas yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

BACA JUGA:   Kemenkumham Kalteng Raih Penghargaan Ditjen Perbendaharaan

Lanjut, Edy mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kerja sama antara eksekutif, dan legeslatif yang telah menjalankan fungsinya dengan baik, dalam rangka membangun Kalimantan Tengah mewujudkan Kalteng Makin Berkah.

“Insya Allah, apa yang telah kita niatkan dan lakukan, baik eksekutif san legeslatif dalam bingkai kerja sama yang harmonis dan sinergis, tidak lain untuk memperolah hasil yang lebih baik, dalam mensejahterakan masyarakat Kalimantan Tengah yang kita cintai,” kata Wagup Kalteng Edy Pratowo.

(Hardi/Beritasampit.co.id)