Perbankan Diharapkan Beri Kemudahan Pinjaman Modal Bagi Pelaku UMKM

LULUS/BERITA SAMPIT- H. Fahriadi, SE.,MM

PURUK CAHU- Pemulihan ekonomi pemerintah daerah (Pemda) harus membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kembali bangkit. Hal itu disampaikan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) H. Fahriadi, SE.,MM.

“Diharapkan pemerintah membantu sektor UMKM supaya kawan-kawan pelaku UMKM bisa kembali bangkit. Apalagi, kontribusi sektor UMKM sangat besar terhadap perekonomian masyarakat,” Kata H. Fahriadi yang akrab disapa H. Yandi itu, Rabu 1 Desember 2021.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Lebih lanjutnya, program pemulihan ekonomi yang dijalankan saat ini harus mendorong sektor UMKM bangkit karena masih banyak keterbatasan yang dihadapi masyarakat. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 ini pelaku UMKM termasuk salah satu sektor yang sangat terdampak dan sempat terpuruk.

“Hal ini harus menjadi perhatian pemerintah, khususnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian agar dapat membantu dan mencari solusi agar pelaku UMKM ini dapat segera bangkit lagi,” tuturnya lagi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Diakui legislator Partai Nasdem ini, sektor UMKM perlu terus mendapat dukungan karena menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan. Sektor UMKM juga bersentuhan langsung dengan masyarakat menengah ke bawah yang mendominasi perekonomian daerah.

“Sektor UMKM juga perlu dukungan dalam mengakses permodalan. Sinergitas pemerintah daerah dengan perbankan sangat diharapkan untuk memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM mendapatkan pinjaman modal,”pungkasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)