Polda Kalsel Distribusikan Ribuan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Kabupaten HST

Armada truk pengangkut bantuan dari Polda Kalsel untuk banjir HST dilepas. (ANTARA/Firman)

BANJARMASIN – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mendistribusikan sebanyak 2.831 paket sembako untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Ribuan paket sembako itu di antaranya berisikan beras, gula, kopi, teh, mi instan, air mineral, sarden, selimut, pempers dan susu bayi yang diangkut menggunakan armada truk.

Direktur Samapta Polda Kalsel, Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, menjelaskan, bantuan sebagai bentuk empati Polda Kalsel untuk masyarakat korban musibah banjir.

“Sebanyak 2.831 paket sembako ini meliputi 1.100 paket dari bantuan Satwil dan 1.731 paket Satker jajaran Polda Kalsel,” terang Kombes Pol Pepen Supena Wijaya saat melepas bantuan mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto. Demikian dilansir dari Antara, Rabu 1 Desember 2021.

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem dan Gelombang Tinggi, Nelayan Kalsel Dilarang Melaut

Dia berharap, langkah berbagi tersebut setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat dan para korban diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi bencana.

“Polri senantiasa siap untuk memberikan perlindungan masyarakat khususnya dalam penanganan bencana seperti banjir,” tambahnya.

Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya saat melepas bantuan. (ANTARA/Firman)

Hingga saat ini banjir dengan ketinggian air bervariasi masih menggenangi tujuh kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang terjadi sejak Minggu (28/11) setelah hujan deras yang menyebabkan sungai setempat meluap.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kesadaran Warga Tentang Pentingnya Prokes, Polres Barito Kuala Operasi Yustisi

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Stasiun Meteorologi Syamsudin Noor Banjarmasin memprediksi masih terjadinya potensi hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan dalam beberapa hari ke depan hingga menyebabkan banjir pada daerah-daerah rawan genangan air ataupun dataran rendah.

(Antara/BS65_beritasampit.co.id)