Siswi SMP Negeri 8 Sampit Diperkenalkan Kesehatan Reproduksi Remaja

KESEHATAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Para siswa dan siswi SMP Negeri 8 Sampit ketika mengikuti kegiatan tentang kesehatan reproduksi remaja yang diselenggarakan Puskesmas Pasir Putih.

SAMPIT – Sekitar 300 siswa dan siswi SMP Negeri 8 Sampit diperkenalkan tentang kesehatan reproduksi remaja. Kegiatan itu diselenggarakan Puskesmas Pasir Putih dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia dengan tema “Pekan Peduli Aids dan Kesehatan Reproduksi Remaja” bertempat di SMP Negeri 8 Sampit.

“Para siswa kami ini rata-rata sudah memasuki usia produktif, sehingga dengan adanya kegiatan ini akan sangat terbantu untuk menambah wawasan mereka tentang kesehatan reproduksi remaja,” kata Kepala SMP Negeri 8 Sampit Willem kepada wartawan media siber beritasampit.co.id usai rapat di SMP Negeri 2 Sampit, Rabu 1 Desember 2021.

BACA JUGA:   Kecamatan MB Ketapang Juara 1 Lomba Inovasi Produk Unggulan UMKM

Menurutnya, menjaga kesehatan produksi sangat penting untuk kalangan remaja karena masa remaja merupakan waktu terbaik untuk membangun kebiasaan yang nantinya bisa menjadi aset dalam jangka panjang.

“Umumnya yang dikatakan usia produktif itu antara 12 sampai 24 tahun. Nah, sedangkan siswa dan siswi kami ini rata-rata usia 12 tahun ke atas. Jadi, sangat tepat diperkenalkan tentang kesehatan reproduksi remaja,” ujar Willem.

BACA JUGA:   Gabungan Relawan Bangun Rumah Korban Kebakaran Pelangsian, Wiyono : Patut Dicontoh Relawan Lainnya

Untuk itu, tambahnya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Pasir Putih yang telah memperkenalkan tentang bagaimana menjaga kesehatan reproduksi remaja kepada para siswa dan siswi SMP Negeri 8 Sampit.

“Kami harapkan peran orang tua wali siswa untuk mengedukasikan kembali di rumah kepada anak-anaknya terutama tentang menjaga kesehatan reproduksi remaja,” sarannya.

(ifin/beritasampit.co.id)