Dewan Minta Penambahan Pembangunan Gedung SMA di Das Tuhup

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Murung Raya, Rumiadi, SE., SH., MH.

PURUK CAHU – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) menyebutkan beberapa aspirasi masyarakat yang cukup penting untuk segera diprioritaskan di tahun anggaran 2022 kedepannya. Salah satunya seperti penambahan pembangunan gedung Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Salah satunya untuk Daerah Aliran Sungai atau DAS di Tuhup, masyarakat menginginkan adanya penambahan pembangunan SMA mengingat bahwa keinginan masyarakat di wilayah tersebut cukup tinggi,” ungkap Rumiadi, Kamis 2 Desember 2021.

Ia nantinya akan berkoordinasi dengan pihak terkait dengan apa yang disampaikan oleh mayoritas masyarakat yang ada di wilayah DAS Tuhup. Mengingat saat ini, sektor pendidikan untuk jenjang SMA sederajat telah berada dibawah pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dengan bertambahnya penduduk di wilayah tersebut, perihal ini akan menjadi perhatian bersama terlebih masyarakat mengaku dengan hadirnya perusahaan swasta, menjadi syarat utama masyarakat lokal memiliki tingkat pendidikan minimal SMA sederajat,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia berharap apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat di DAS Tuhup ini bisa menjadi skala prioritas pembangunan pada realisasi pembangunan tahun anggaran 2022 Kabupaten Mura.

“Harapannya ini segera direalisasikan, karena merupakan aspirasi pokok berkaitan dengan penambahan pembangunan SMA di DAS Tuhup, yang nantinya juga akan memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkas politisi PDIP itu. (Lulus/beritasampit.co.id).