Kades di Mura Perlu Dorong Pertumbuhan Ekonomi

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Mura, Doni, SP., M.Si.

PURUK CAHU – Selain bidang kesehatan yang perlu menjadi perhatian dan prioritas dalam masa pandemi ini, adalah tugas Kepala Desa mendorong tumbuhnya bidang perekonomian di daerahnya masing-masing agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakatnya.

“Seseorang yang berintegritas, kreatif, inovatif dan responsif serta cakap dalam menyikapi situasi kondisi, bijak dalam menentukan keputusan demi kemajuan daerahnya merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan masyarakat untuk membangun desanya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” Kata Ketua DPRD Mura Doni, Kamis 2 Desember 2021.

BACA JUGA:   PBS Diminta Laksanakan Kewajiban Dengan Baik Dukung Pembangunan Daerah

Menurut politisi PDIP itu, Pemerintah Desa memiliki peranan yang signifikan dalam proses sosial masyarakat, dengan memberikan pelayanan sosial yang baik tentunya akan berimplikasi pada kehidupan yang sejahtera.

Selain itu, sebagai ujung tombak pembangunan dan pemimpin yang paling dekat dengan masyarakat, hendaknya Kades dituntut bekerja sesuai asas-asas penyelenggaraan pemerintahan Desa dengan keterbukaan, efektivitas dan efisiensi.

BACA JUGA:   SDM Murung Raya Harus Mampu Bersaing

“Kades juga dituntut dapat membangun kompetensi supaya tugas-tugas dapat dikerjakan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat, dengan paradigma mentalitas dan moralitas kepemimpinan yang kuat sehingga menghasilkan sikap dan perilaku sebagai panutan dan tauladan bagi masyarakatnya,” tutupnya. (Lulus/beritasampit.co.id).