Mahasiswa UPR Siap Jadi Suksesor Wujudkan Kampung BERKAH Gagasan Korem 102/Pjg

IST/BERITA SAMPIT - Presiden Mahasiswa UPR, Beni Parulian Siregar.

PALANGKA RAYA – Adanya pencanangan Kampung BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, Harmonis) yang digagas oleh Korem 102/PJG diapresiasi oleh kalangan mahasiswa.

Pencanangan Kampung BERKAH ini di halaman Masjid Al Muhajirin Kampung Sidomulyo Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Presiden Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR), Beni Parulian Siregar menyampaikan bahwa, kegiatan yang dicanangkan oleh Korem 102/PJG tersebut harus menghasilkan Output yang benar-benar terasa.

BACA JUGA:   Dandim 1016 Perkenalkan Obyek Agro Wisata Kepada Danpussenif TNI AD

“Kita mengapresiasi langkah baik ini, tapi jangan ibarat panas-panas sebentar hanya karena Danrem baru. Kita berharap memang betul-betul meningkatkan Martabat masyarakat, Elok, Religius, Kuat dan Harmonis,” tutur Beni dalam keterangan tertulis diterima, Kamis 2 Desember 2021.

Dia berharap, ada konsep yang jelas dalam hal mengupayakan “BERKAH” tersebut. Mereka sebagai mahasiswa siap menjadi suksesor, apalagi secara langsung bersentuhan kepada masyarakat, tentu sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya Pengabdian Kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Masyarakat Kalteng Harus Segera Ikut Vaksinasi

“Kedepannya, kita berharap bisa bersinergi dengan Korem 102/Pjg, terutama dalam hal yang bersentuhan dengan masyarakat, karena sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tentu kita juga perlu bersilahturahmi dengan Danrem yang baru,” ujar Beni.

Mahasiswa UPR melalui pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sudah melayangkan surat permohonan silahturahmi agar hubungan antara mahasiswa dan TNI bisa terjaga, terutama karena Danrem 102/Pjg pun masih terhitung baru. (M.Slh/beritasampit.co.id).