PAUD Memberikan Rangsangan Tumbuh Kembang Anak

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Murung Raya, Imanudin, S.Pd.I.

PURUK CAHU – Pendidikan Anak Usia Dini merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan usia 6 tahun.

Anggota DPRD Murung Raya (Mura) Imanudin mengatakan, melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Kita sadari bersama bahwa keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal, kita pun tentu mempunyai kehendak dan kepedulian yang besar terhadap PAUD yakni sama-sama membantu pertumbuhan dan perkembangan anak-anak agar mereka memiliki kesiapan mental dalam memasuki pendidikan tingkat lanjut,” kata Imanudin, Kamis 2 Desember 2021.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, usia dini anak adalah masa-masa dimana perkembangan fisik, mental dan spritual seorang anak terbentuk, oleh karena itu usia dini disebut masa Golden Age bagi seorang anak.

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Bunda PAUD Murung Raya, Lynda Kristiane Perdie mengatakan bahwa guru-guru PAUD yang ada di Mura secara kontinu memberikan pendidikan dan pelatihan secara formal maupun non formal secara khusus baik dari pihak provinsi Kalimantan tengah maupun Kabupaten Mura.

“Mengingat betapa pentingnya model dan metode mendidik anak usia dini sebagai penerus generasi dimasa mendatang dalam menyongsong MURA EMAS 2030 mendatang,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).