Permudah Pelayanan, Polres Kobar Luncurkan Aplikasi LAPAT

IST/BERITA SAMPIT - Poster ‘LAPAT’ Persembahan Polres Kobar.

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat (Kobar) kembali membuat terobosan baru penuh kreatif dan inovasi bernuansa peningkatan untuK mempermudah pelayanan kepada masyarakat,yakni membuka Aplikasi “LAPAT” (Layanan Presisi Digital Terpadu).

“Lapat ini adalah sebuah layanan multifugsi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan memberikan informasi terpercaya, dan sudah hadir juga bisa di dowload melalui playstore,” kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, dikonfirmasi Kamis, 2 Desember 2021.

Selain itu, lanjut Kapolres, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai menu pelayanan yang mudah diantaranya layanan masyarakat terpadu, layanan pengaduan, nomor telepon instansi penting.

BACA JUGA:   Festival Pemuda Bantaran Sungai dan Lomba Dayung di DAS Arut Bernuansa Kearifan Lokal

“Ada juga ditampilkan melalui CCTV realtime di dalam kota Pangkalan Bun, serta panic button yang berfungsi apabila terjadi situasi darurat bisa langsung tehubung ke Kepolisian, sehingga spontan dilakukan respon cepat oleh anggota di lapangan,” ujar Kapolres.

Dengan adanya aplikasi ini, lanjut Kapolres berharap kedepannya pelayanan dari Polri khususnya Polres Kobar semakin terpadu dan modern. Sehingga berbagai keluhan dari masyarakat dengan mudah cepat terlayani.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Beri Semangat Peserta Vaksin Covid-19

“Karena LAPAT adalah suatu aplikasi layanan multi fungsi untuk memper mudah pelayanan kepada masyarakat, yang dalam Aplikasi tersebut ditunjang dengan beberapa komponen layanan, seperti Layanan Masyarakat Terpadu, Layanan Pengaduan, Lokasi Penting, CCTV Realtime Dalam Kota Pangkalan Bun dan Panic Button,” pungkas Kapolres.

(man/beritasampit).