Personel TNI dan Polri Antar Jemput Warga yang Akan Vaksinasi

DEDDY/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Kelurahan Buntok Kota bersama Babinsa Koramil Dusel, saat melayani warga yang akan mengikuti vaksinasi dengan melakukan antar jemput.

BUNTOK – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Dusun Selatan (Dusel) dan Babinsa Koramil Dusel Kabupaten Barito Selatan (Barsel), memberikan pelayanan antar jemput warga desa binaan di Kelurahan Buntok Kota yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Dusel Iptu Suranto, SH kepada beritasampit.co.id Kamis, 2 Desember 2021 mengatakan, kehadiran sosok Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah di tengah-tengah masyarakat sangatlah diharapkan oleh masyarakat itu sendiri.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Dusel Brigpol. Arif bersama Babinsa Koramil Dusel Serda Suin yang memberikan pelayanan antar jemput gratis bagi warga desa binaannya yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA:   Terpilih Sebagai Ketua KONI Barsel, Ida Riani: Kita Gerak Cepat Siapkan Cabor untuk Porprov

Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari tugas pokok Kepolisian dalam memberikan pelayanan, pengayoman serta perlindungan kepada masyarakat bersinergi dengan TNI dan Pemerintah.

“Sebagai garda terdepan Polri, kehadiran serta peran aktif Bhabinkamtibmas sangatlah dibutuhkan terutama dalam memberikan edukasi kepada warga agar terwujud suksesnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19, sehingga bisa mencapai target 70 persen,” jelas Suranto.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Buntok Brigpol Arif mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah dalam upaya membantu upaya Pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, tugas TNI/Polri untuk membantu warga yang terkendala dalam mengikuti vaksinasi seperti Lansia, dikarenakan jarak tempuh, tidak memiliki sarana transportasi maupun warga yang ragu untuk mengikuti vaksinasi.

BACA JUGA:   Wujudkan Mutu Serta Kualitas Pendidikan Normal, Disdik Barsel Siapkan Sekolah Penggerak

“Maka tugas kita adalah memberikan mereka edukasi yang bersifat humanis agar mereka tidak ragu-ragu untuk mengikuti jalannya vaksinasi-Covid-19,” ungkapnya.

Suranto juga mengajak masyarakat yang belum divaksin agar kiranya segera mengikuti vaksinasi, sebab dengan telah divaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar untuk meredam pandemi Covid-19 ini.

“Dengan harapan, semoga pandemi ini pun akan segera sirna di muka bumi dan di Kabupaten Barsel pada khususnya, sehingga kita pun akan dapat kembali melakukan aktifitas seperti sediakala,” pungkas Arif. (Ded/beritasampit.co.id).