Wakil Gubernur Kalteng: Mutasi Pejabat Mengacu Pada Evaluasi Kinerja

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo memimpin acara Serah Terima Jabatan Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng, di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 2 Desember 2021.

Edy Pratowo menyampaikan, acara Serah Terima Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng merupakan tindak lanjut yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 November 2021.

“Saya menegaskan bahwa mutasi pejabat baik secara vertikal maupun horizontal mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban serta didasarkan pada kebutuhan organisasi,” katanya.

Untuk menjawab tantangan yang dihadapi agar kinerja Pemprov Kalteng lebih baik lagi, mutasi tersebut tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan, juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kinerja, kompetensi, integritas, tingkat kedisiplinan dan berbagai aspek manajemen sumber daya manusia lainnya, serta dilakukan dengan cermat dan matang.

BACA JUGA:   Wagub Kalteng Lantik Komisaris Utama PT Bank Kalteng Periode 2022-2026

“Diharapkan dengan mutasi dan rotasi jabatan struktural kali ini hendaknya dapat memberikan kesegaran dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang sekarang dirasakan masih perlu peningkatan dan penyempurnaan yaitu dengan menempatkan PNS yang berkualitas dan profesional dalam jabatan yang sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya,” pungkas Edy.

Edy Pratowo juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat atas kerja keras dan pengabdian selama menjalankan tugas kedinasan.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Dukung Mubes III LPT-IK

Dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat atas kerja keras dan pengabdiannya selama menjalankan tugas kedinasan di tempat sebelumnya.

“Pejabat yang telah diberikan amanah harus bisa memberikan terobosan sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur, serta dapat mengemban dan melaksanakan tugas dengan baik,” lugasnya.

Diharapkan para pejabat baru, dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru, serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang. (Hardi/beritasampit.co.id).