Duwel Rawing Ingatkan Pengelola Wisata Harus Patuhi Prokes

Hardi/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing

PALANGKA RAYA – Pandemi masih belum berakhir, sehingga protokol kesehatan (prokes) sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat yang melakukan segala aktivitas di luar ruangan, salah satunya melakukan aktivitas di tempat wisata.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengimbau agar pelaksanaan prokes itu, sebaiknya dilakukan dari dua sisi, baik dari sisi penyelenggara tempat wisatanya, dan pengunjung tempat wisatanya.

BACA JUGA:   Dukung Pembelajaran Tatap Muka, Pemprov Kalteng Gelar Vaksin untuk Anak

“Jadi disiplin dari dua sisi ini, pengunjung maupun penyelenggara betul-betul mematuhi itu sesuai dengan protokol kesehatan, seperti pengunjung yang datang itu harus setengah dari kapasitas tempat wisatanya,” ucap Duwel saat diwawancara di ruang kerjanya di Komisi 3 DPRD Provinsi Kalteng, belum lama ini.

Selain itu dirinya juga mengimbau bagi kepada masyarakat yang ingin berkunjung ketempat wisata, itu harus memiliki alternatif tempat wisata lain, apabila tempat wisata yang dikunjunginya itu penuh.

BACA JUGA:   BPN Palangka Raya selesaikan 1.636 Sertifikasi Lahan Masyarakat melalui Program PTSL

“Selain itu untuk penyelenggara tempat wisata itu harus ada pembatasan waktu kunjungan, agar pengunjung lain bisa gantian menikmati wisatanya,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)