Kadis Kominfo Kobar : Apapun Variannya Tetap Disiplin Prokes

Ilustrasi Kang Maman. 

PANGKALAN BUN – Informasi semakin santer menyusul telah ditemukannya virus varian baru Omicrom/B.1.1.529  alias Varian of Concer dari Afrika Selatan.

Sehingga saat ini semua Negara di Dunia termasuk Indonesia, terus berupaya meningkatkan kewaspadaan terhada varian baru Omicron/B.1.1.529 yang telah masuk kebeberapa Negara di dunia.

“Langkah paling efektif bagi masyarakat  untuk mencegah penularan Covid-19,apapun variannya tetap menjaga dan harus melaksanakan protokol kesehatan,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Kobar Rody Iskandar, saat dimintai beritasampit.co.id, Jumat, 3 November 2021.

Protokol kesehatan, lanjut Rody senjata paling ampuh untuk menangkal apapun variannya.

BACA JUGA:   RSSI Pangkalan Bun Tingkatkan Sapras, Ruang VIP Gedung Lantai Lima Mulai Beroperasi

Dengan adanya informasi ditemukannya varian baru Covid-19 masyarakat jangan sampai terpengaruhi oleh berbagai berita berbau hoaks alias isu yang tidak bertanggung jawab.

“Saat ini lebih baik kita vokus, melaksanakan gerakan 5 M, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, serta segera melakukan vaksinasi lengkap, jangan ditunda jika sudah tiba gilirannya,” ujar Rody Iskandar.

Dijelaskan Rody Iskandar, dalam melaksanakan penanganan Pandemi ada 5 Komitmen, yakni menerapkan Protokol Kesehatan, Jaga diri dengan lingkungan yang positif dan membangun.

BACA JUGA:   Kardianto: Partai PERINDO Kobar Siap Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Penuhi asupan tubuh agar tetap sehat, Bangkit untuk menggerakan roda ekonomi dan Pertahankan Indonesia dalam tangani pandemi.

“Pandemi harus ditangani dengan komitmen bersama serta dilakukan secara disiplin, kompak dan konsisten. Maka masyarakat Kabupaten Kobar, saat yang ini telah menyadari pentingnya arti kesehatan tubuh, Insya Allah akan terhindar dari Covid-19, apa pun nama variannya,” pungkas Rody Iskandar.

(man/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)