Kadisdik Kotim Puji Keberhasilan Siswa Sempoa Berprestasi Tingkat Nasional

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi.

SAMPIT – Keberhasilan siswa Universal Megabrain Center (UMC) Sempoa Sampit, sabet 40 juara pada Lomba Aritmatika Online Tingkat Nasional tahun 2021, diapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Suparmadi.

Dia mengatakan, mental aritmatika sempoa sangat positif untuk meningkatkan kemampuan berpikir siswa. Dia juga sangat mengapresiasi UMC Sempoa yang dengan serius turut membantu peningkatan pendidikan siswa di Kabupaten Kotim melalui bidang mereka.

BACA JUGA:   Fantastis, Polsek Ketapang Gagalkan Transaksi Sabu Seberat 2 Ons

“Sebuah kangga bagi Kotawaringin Timur ini, sempoanya sangat maju bahkan telah memperaembahkan banyak juara, salah satunya menjadi Champion atau nilai tertinggi di even nasional itu,”ujar Suparmadi, Jumat 3 November 2021.

Upaya mengembangkan kemampuan anak di sempoa dengan berbagai macam keahlian yang dipelajari, seperti menghitung cepat dan lain sebagainya, menurut Suparmadi memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan anak kedepan.

BACA JUGA:   Muhammadiyah Akan Bangun Universitas, Ini Tanggapan Bupati Kotim 

“Menyangkut hal positif, sempoa sangat memberikan perannya membantu mencerdaskan pengetahuan anak-anak kita lebih cepat. Prestasi dari siswa sempoa bisa menjadi motivasi bagi pelajar lainnya untuk terus belajar mengembangkan pengetahuan mereka, bukan hanya di sekolah namun juga menggali pengetahuan diluar sekolah,”katanya

“Kami sangat mendukung kehadiran tempat-tempat belajar seperti sempoa ini dan berharap akan berkesinambungan karena sangat positif,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)