Kasus Covid-19 Turun, Sugianto : Jangan Abaikan Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat mengunjungi salah satu warga.

TAMIYANG LAYANG – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja di wilayah Barito Timur, disaat kunjungan kerjanya tersebut dirinya kembali mengimbau, dan meminta masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan (Prokes) baik dimulai dari lingkungan keluarga hingga masyarakat, Jumat 3 Desember 2021.

Meskipun Kalteng mulai penurunan pandemi covid-19, namun hal itu jangan dianggap lengah sehingga masyarakat semua memiliki kewaspadaan.

Dirinya juga meminta warga untuk terus menerapkan prokes, dalam berbagai aktifitas serta meminta kepala daerah untuk meningkatkan edukasi, imbauan prokes ke masyarakat serta juga sosialisasi guna menjaga potensi sebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Peran Keluarga Bantu Proses Penyembuhan Pasien ODGJ

“Saya harap masyarakat dapat menerapkan prokes secara ketat, supaya keluarga dapat terhindari dari penyebaran Covid-19. kami juga meminta kepada pemerintah kabupaten/kota agar fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 melalui pendekatan perubahan perilaku masyarakat, edukasi penerapan prokes, dan lainya agar masyarakat aman dimulai dari lingkungan keluarga yang aman,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Sugianto Sabran meminta kepada pihak yang sudah divaksin, untuk tetap memperhatikan prokes sampai hingga Covid-19 benar-benar hilang dari Bumi Tambun Bungai, sehingga aman, dan nyaman dimana dapat beraktifitas dan bekerja seperti sediakala.

BACA JUGA:   Petugas Gabungan Amankan Kedatangan Vaksin Pfizer di Palangka Raya

“Program vaksinasi tidak serta merta dapat menghilangkan dari virus. Kita juga wajib untuk menjalankan prokes, karena selain tetap harus menjaga diri juga masih dibutuhkan waktu bersama-sama bagi seluruh masyarakat untuk bisa mencapai kekebalan kelompok herd immunity. Mari kita jaga diri dan keluarga serta orang lain dari potensi sebaran Covid-19 sejak dini,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)