Temu Karya Karang Taruna Kapuas, Empat Figur Ini Masuk Bursa Pencalonan

IST/BERITA SAMPIT - Agus Hermawan

KAPUAS – Karang Taruna Kabupaten Kapuas akan menggelar Temu Karya Karang Taruna (TKKT) yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 Desember mendatang.

Ketua Carateker Karang Taruna Kapuas, Agus Hermawan mengatakan berdasarkan hasil koordinasi yang dilakukan Karang Taruna Kalimantan Tengah dengan Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, pemerintah Daerah sangat mendukung peningkatan kapasitas pemuda terutama Karang Taruna.

“Hasil koordinasi kami dengan dinas Sosial Kabupaten Kapuas sangat positif dan mendukung TKKT. Insya Allah kegiatan ini akan dibuka langsung Pak Bupati, untuk undangan sudah dibagikan, mengenai teknis lainnya juga telah mencapai 90 % selesai,” ujar Agus.

BACA JUGA:   Sembilan Ribu Lebih Anak 6-11 Tahun di Kabupaten Kapuas Kalteng Telah di Vaksin

Pria yang sering dipanggil Aher itu juga menyebutkan temu karya Karang Taruna (TKKT) ini merupakan amanat dari AD/ART Karang Taruna.

Seperti diketahui SK Kepengurusan Karang Taruna Kapuas telah habis untuk mengisi kekosongan itu dibentuklah Carateker Kapuas.

Dalam Temu Karya selain mengevaluasi kinerja pengurus Karang Taruna, menyusun program kerja juga melakukan pemilihan ketua serta pengurus baru.

Dalam pemilihan ketua baru nanti, sejumlah nama-nama figur mulai bermunculan dan akan tampil dalam memperbutkan kursi Ketua Karang Taruna berikutnya. Seperti Alfian, Tommy, Ismet dan Kunanto

BACA JUGA:   Vaksinasi anak 6-11 Tahun di Kapuas Gunakan Pendekatan Ramah Anak

Alfian merupakan Kepala Desa Pulau Mambulau, ia sebelum menjadi Kades dikenal aktif diberbagai organisasi sosial salah satunya Karang Taruna. Kemudian, Tommy Saputra merupakan politisi muda yang karirnya cukup bagus di Kabupaten Kapuas.

Nama Anggota DPRD Kapuas Parij Ismeth Rinjani juga senter terdengar mendekat Temu Karya Karang Taruna. Selanjutnya, anggota DPRD Kapuas Kunanto juga digadang-gadang maju.

Untuk diketahui kegiatan akan dilakukan di Gedung Bappeda Kabupaten Kapuas dari Pukul 09.00 WIb – Selesai.

(Kawit/beritasampit.co.id)