TPAKD Kabupaten Seruyan Diharapkan Bersinergi

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama saat selesai prosesi pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Seruyan

PALANGKA RAYA – Bupati Seruyan, Yulhaidir telah mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Seruyan, yang disaksikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy pada, Selasa 30 November 2021 lalu di Aula Kantor Bupati Seruyan.

Tim tersebut dibentuk melalui Keputusan Bupati Seruyan Nomor 188.45/440/2021 tentang Pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Seruyan.

Pada kesempatan tersebut Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menyampaikan kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Seruyan yang sangat pro aktif dan telah menginisiasi pembentukan TPAKD Kabupaten Seruyan.

“TPAKD Kabupaten Seruyan diharapkan dapat bersinergi, dan mempererat koordinasi antara seluruh stakeholders terkait, khususnya pihak Pemerintah Daerah, dan Lembaga Jasa Keuangan, sehingga potensi ekonomi daerah dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa Keuangan yang tepat, hal ini juga sejalan dengan arahan oleh Bapak Presiden pada Rakornas TPAKD akhir tahun 2020 lalu,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Jumat 3 Desember 2021.

BACA JUGA:   Cegah Kemacetan, Satlantas Polres Seruyan Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Sementara itu, Bupati Seruyan, Yulhaidir dalam sambutannya yang hadir melalui media virtual zoom menyampaikan, semoga dengan hadirnya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Seruyan dapat segera memetakan kebutuhan daerah dan memberikan masukan serta rekomendasi kebijakan kepada pemerintah daerah Kabupaten Seruyan untuk dapat mengembangkan potensi-potensi daerah yang dimiliki.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang telah dikukuhkan dalam Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Seruyan, dan terlebih untuk seluruh perangkat daerah yang tergabung dalam tim ini untuk dapat memahami dan melaksanakan tugas, fungsi serta tujuan dan sasaran kinerja TPAKD Kabupaten Seruyan,” lugasnya.

BACA JUGA:   Personel Polsek Seruyan Hilir Ikuti Pelatihan Penaganan Karhutla

TPAKD juga diharapkan dapat memperkuat kerjasama, dalam membuka kerangka sekaligus mempercepat akses keuangan daerah yang lebih produktif, bagi seluruh lapisan masyarakat guna pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional, lanjut Yulhaidir.

Setelah kegiatan pengukuhan TPAKD Kabupaten Seruyan, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi TPAKD Kabupaten Seruyan, yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seruyan, Adhian Noor, S.IP.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut, disampaikan rencana pengembangan program TPAKD Kabupaten Seruyan yang dikaitkan dengan potensi pengembangan sektor ekonomi unggulan daerah, yang disampaikan oleh dinas-dinas terkait serta industri jasa Keuangan, untuk kemudian disusun menjadi program kerja TPAKD Kabupaten Seruyan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)