Pemberian Vaksinasi di SMP Negeri 3 Kota Besi Dianggap Tuntas

SUNTIK VAKSIN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Seorang siswi SMP Negeri 3 Kota Besi saat disuntik vaksin oleh petugas dari Puskesmas Pasir Putih.

SAMPIT – Sebanyak 315 peserta didik SMP Negeri 3 Kota Besi telah disuntik vaksin untuk tahap I dan tahap II. Pemberian vaksinasi ini diwajibkan untuk seluruh peserta didik mulai dari kelas VII, VIII dan IX. Untuk tahap II diadakan di aula SMP Negeri 3 Kota Besi.

Kepala SMP Negeri 3 Kota Besi Alpen Yasko mengatakan, sesuai anjuran pemerintah seluruh pelajar hendaknya diberikan vaksin untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

“Aturan sudah kami laksanakan, walaupun tidak semua peserta didik kami sudah disuntik vaksin pada saat diadakan vaksinasi tahap II di sekolah,” ujar Alpen kepada wartawan media siber beritasampit.co.id, Sabtu 4 Desember 2021.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kotim Imbau Pelajar Jangan Bawa Sepeda Motor ke Sekolah

Terkait ada beberapa peserta didik yang belum sempat diberi vaksinasi, lanjutnya, pihak SMP Negeri 3 Kota Besi tetap mewajibkan agar tetap divaksin. Hanya saja, kata dia, tidak divaksin di sekolah lagi melainkan di Puskesmas Pasir Putih.

Menurutnya, ada beberapa kendala ketika peserta didik SMP Negeri 3 Kota Besi akan divaksin, misalnya, kondisi tubuh anak kurang sehat, ada yang tekanan darah tinggi, sehingga petugas menyarankan untuk sementara tidak divaksin.

BACA JUGA:   Ruang SMPN 3 Sampit Hangus Terbakar

“Yang pastinya, SMP Negeri 3 Kota Besi sudah dianggap tuntas menjalankan anjuran pemerintah dalam hal pemberian vaksinasi di kalangan pelajar,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).

(Visited 16 times, 2 visits today)