Sebanyak 91 Perkara Ditangani Kejari Lamandau Tahun 2021, Kasus Narkotika Mendominasi

ANDRE/BERITA SAMPIT - Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Lamandau Ambo Rizal Cahyadi.

NANGA BULIK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamandau menangani sebanyak 91 kasus kejahatan selama tahun 2021. Kasus Narkotika merupakan kejahatan yang paling menonjol.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Lamandau Ambo Rizal Cahyadi mengungkapkan, 91 perkara kasus kejahatan yang ditangani dalam kurun waktu Januari hingga Desember 2021.

Diakui, bahwa memang kasus Narkotika merupakan perkara yang paling banyak, dan perkara kasus pencurian mencapai 19 kasus.

BACA JUGA:   Kapolri Terbitkan Telegram Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022

“Narkotika 25 kasus, perkara anak 13 kasus, pencurian 19 kasus, sisanya perkara Kamtibum dan Oharda,” katanya, Sabtu 4 Desember 2021.

Kasus pencurian dan penggelapan lebih didominasi dari kalangan perusahaan dari pada kalangan umum untuk kasus pencurian buah sawit.

Ambo menjelaskan, selama 2021 Kejari Lamandau menangani sejumlah kasus pencabulan dan kekerasan terhadap anak dan perempuan, yaitu mencapai 13 kasus.

BACA JUGA:   Kapolri Optimis Target 70 Persen Vaksin Dosis Dua Tercapai Akhir Tahun

Menurut Ambo, beberapa tersangka kasus tersebut dituntut hukuman maksimal. “Ada yang hingga 10 tahun kami tuntut, belum lagi ditambah hukuman tambahan karena dilakukan oleh orang dekatnya,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).