Sugianto Ingin Kembangkan Potensi DAS Barito dengan Komoditas Unggulan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BUNTOK – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Barito Selatan, Jumat 3 Desember 2021 kemarin, meninjau potensi yang ada di Desa Danau Sadar.

Sugianto Sabran menyampaikan, bahwa kunjungan kerjanya kali ini adalah untuk melihat potensi komoditas di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, khususnya Danau Sadar, untuk kemudian nantinya akan dibuat perencanaan untuk mengembangkan potensi tersebut, agar bisa memberikan nilai tambah bagi kemajuan pembangunan Kalteng.

BACA JUGA:   Faktor Gizi Menjadi Penyebab Masih Adanya Stunting

“Nanti kami ada undangan ke Bupati DAS Barito, nanti akan disusun perencanaan yang matang, komoditi apa lagi yang harus kita tonjolkan di daerah DAS Barito. Andai kata seperti pertanian secara luas, palawija, terus ubi-ubian, terus di perikanannya apa, kita melihat kelebihan kita adanya Danau Sadar dan yang lain,” jelas Sugianto.

Dia menilai, upaya pengembangan potensi komoditas unggulan di DAS Barito ini perlu mendapatkan perhatian serius, demi memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah, apalagi dengan akan dibangunnya Ibu Kota Negara (IKN) baru di provinsi tetangga, Kalimantan Timur.

BACA JUGA:   Kadis Kesehatan Kalteng: Puskesmas Perlu Tambahan Tenaga kesehatan

“Tentu, kita harus siap-siap semuanya, apabila Insya Allah IKN tidak ada halangan, jadi berarti Kalimantan Tengah harus ambil bagian, harus ambil bagian, ya harus bekerja,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).