Berkunjung ke Kapuas, Wagub Kalteng Ingatkan Warga Manfaat Vaksin

MENINJAU: IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi

APUAS – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Puskesmas Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Kapuas, Sabtu 4 Desember 2021 kemaren.

Dalam kesempatan itu Edy Pratowo berharap, agar masyarakat Kalteng bisa tervaksinasi secara merata.

“Hari ini kami hadir, tidak lain kami ingin mendorong, memotivasi agar seluruh masyarakat Kalteng bisa tervaksinasi dengan baik,” ucapnya.

Edy Pratowo mengatakan vaksin merupakan salah satu upaya untuk penanganan pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui, saat ini Dunia dicemaskan lagi dengan munculnya varian baru Covid-19 di Afrika Selatan yakni Omicron.

Varian baru Omicron tersebut disebut-sebut 5 kali lebih menular daripada virus corona SARS-CoV-2 yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China 2019 lalu.

“Kita sekarang sedang mengatasi varian baru yang namanya Omicron, itu virus baru, sudah menyebar di wilayah Afrika bahkan di Negara-Negara terdekat. Yang kita khawatirkan jangan sampai ke Indonesia. Bila satu saja kena, maka akan mudah menyebar. Oleh karena itu, salah satu menjaga agar tidak masuk, ini harus kita jaga dengan vaksin,” pungkasnya.

Edy Pratowo mengajak masyarakat untuk mendukung Pemerintah membentuk herd immunity melalui program vaksinasi. Diharapkan melalui program vaksinasi ini akan dapat membantu menyelamatkan teman, kerabat, dan orang tua untuk lebih sehat setelah divaksin dan melindungi banyak masyarakat di Kalteng.

Edy Pratowo berpesan kepada seluruh masyarakat Kalteng untuk tetap menaati protokol kesehatan (Prokes) seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. (Hardi/Beritasampit.co.id)