Polresta Palangka Raya Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu warga saat menerima vaksin.

PALANGKA RAYA – Pelayanan Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Polresta Palangka Raya, pada Gerai Vaksin Presisi sebagai upaya membantu akselerasi Vaksinasi saat ini. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Klinik Mapolresta Palangka Raya, Minggu 5 Desember 2021.

Gerai vaksin presisi tersebut dipimpin oleh Paurmin Seksi Dokkes, Aipda Hafizh Azharuddin, bersama rekan-rekannya, dengan memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum, pelajar, lansia maupun pelayanan publik.

“Vaksinasi Covid-19 pada hari ini akan kami berikan kepada sebanyak 80 orang peserta yang telah terdaftar, dengan mengunakan 40 Vial perdua dosis Vaksin Covid-19 Jenis CoronaVac dosis satu maupun dua,” kata Paurmin Seksi Dokkes, Aipda Hafizh Azharuddin.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan saat Nataru

Gerai Vaksin Presisi memang secara rutin digelar oleh Polresta Palangka Raya di masa Pandemi Covid-19 saat ini, demi membantu akselerasi tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

“Guna mempercepat tercapainya target Vaksinasi Covid-19, dan mewujudkan herd immunity bagi masyarakat Kota Palangka Raya, terhadap risiko paparan Virus Corona yang masih melanda hingga saat ini,” ucapnya.

Dirinya pun melanjutkan, demi menjaga ketertiban selama berlangsungnya vaksinasi tersebut beberapa tahapan pun diberlakukan kepada para peserta, yang wajib untuk dipatuhi dan diterapkan.

BACA JUGA:   Viral! Video Detik-Detik Pemuda Bunuh Diri, Diduga di Jalan Pangeran Samudera

“Beberapa tahapan tersebut yakni mulai dari pendaftaran, registrasi dan pemeriksaan kesehatan, apabila sudah memenuhi syarat maka akan dilanjutkan dengan Suntik Vaksin Covid-19 dan observasi kurang lebih 30 menit,” pungkasnya.

Selain beberapa tahapan tersebut, protokol kesehatan (prokes) pun tetap wajib untuk diterapkan oleh setiap orang yang berada pada kawasan Gerai Vaksin Presisi, demi mencegah terjadinya resiko penyebaran Covid-19.

“Wajib untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun selama mengikuti vaksinasi, demi mencegah terjadinya resiko klaster penyebaran Virus Corona,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).