Camat MB Ketapang : Kita Selalu Support Promosikan Produk UMKM

ILHAM/BERITA SAMPIT - Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy Hidayat, bersama istri saat berada di stand pameran produk unggulan UMKM di City Mall, beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Masing-Masing Kelurahan maupun Desa yang ada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, banyak memiliki produk unggulan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebagai bentuk support agar produk dari pelaku UMKM di Kecamatan tersebut dikenal masyarakat luas, kantor Kecamatan MB Ketapang sendiri juga menyediakan tempat khusus yang berfungsi untuk membantu mempromosikan produk unggulan mereka.

“Untuk mendorong serta mempromosikan produk UMKM, di Kantor Kecamatan MB Ketapang sendiri kita telah menyediakan etalase khusus untuk menampilkan produk-produk yang ada di wilayah MB Ketapang ini,”ujar Camat MB Ketapang Eddy Hidayat, Senin 6 Desember 2021.

BACA JUGA:   Vaksinasi Lansia di Desa Bapanggang Raya Dapat Paket Sembako

“Jadi setiap orang-orang yang berurusan ataupun ada tamu yang datang ke Kantor Kecamatan bisa melihat dan juga membeli produk UMKM tersebut,”sambungnya

Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kecamatan, Kelurahan maupun Desa, agar pelaku UMKM di wilayah MB Ketapang terus berkembang dan maju, selain support dalam promosi, pihaknya juga memberikan kemudahan para pelaku usaha pada pelayanan proses perizinan.

BACA JUGA:   Lurah Pasir Putih Bantah Masih Ada Praktek Esek-esek di Pal 12 Sampit

“Selain itu bentuk dukungan, kita juga mengikutkan para UMKM dalam even-even pameran. Dan kita melakulan secara bergiliran dari Kelurahan atau Desa mana yang ikut dalam even tersebut,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)