Hormati Jasa Pahlawan, Pasukan TNI Karya Bakti Bersihkan Taman Makam Pahlawan

IST/BERITA SAMPIT - Personel TNI saat pembersihan Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang.

PALANGKA RAYA – Wujud nyata penghormatan tidak hanya pada saat acara protokoler maupun hari besar saja, misalnya pada saat HUT RI atau hari ulang tahun lainnya, namun sebagai pewaris perjuangan harus selalu menanamkan nilai-nilai patriotisme, rasa cinta tanah air dan rasa bela negera pada kehidupan sehari-hari.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Kodim 1016 Palangka Raya bersama Jajaran Korem 102 PJG dalam Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang yang berada di Jalan Cilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya, Senin 6 Desember 2021.

BACA JUGA:   Dandim 1016 Palangka Raya Beri Semangat Anak-anak untuk Tidak Takut Vaksinasi

Kegiatan Karya Bakti tersebut melibatkan Korem 102 PJG, Kodim 1016 Palangka Raya, Yonif Raider 631 Antang serta jajaran Balak Rem 102 yang berjumlah sekitar 80 orang.

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos menyampaikan bahwa, kegiatan terebut merupakan bagian dari upaya untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

BACA JUGA:   Seorang Buruh Harian Diringkus Polisi Beserta 33 Paket Sabu-Sabu

“Hal tersebut merupakan bagian dari upaya memantapkan rasa cinta tanah air, rasa bela negara yang harus selalu tertanam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

“Kita harus selalu ingat bahwa kita menikmati kemerdekaan ini adalah hasil jerih payah para pejuang, para Pahlawan termasuk beliau-beliau yang rela berkorban jiwa dan raga, yang saat ini bersemayam di TMP Sanaman Lampang tersebut,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).