Investor Diminta Bantu Peningkatan SDM Masyarakat

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Mura, Doni.

PURUK CAHU – Para investor yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) diharapkan dapat membantu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat khususnya di desa sekitar tambang.

Ketua DPRD Mura Doni mengatakan, salah satu cara yang bisa dilakukan oleh para investor dengan memberikan pelatihan terhadap potensi desa. Hal itu dimaksud membantu Pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat di desa sekitar mereka.

BACA JUGA:   OPD di Mura Diminta Lakukan Pengawasan Proyek Secara Maksimal

“Bisa kita ambil contoh seperti yang dilakukan oleh PT Indo Muro Kencana beberapa waktu lalu bisa ditiru oleh perusahaan lain di Mura ini, karena telah memberikan melaksanakan pelatihan potensi desa yang ada di 13 desa binaannya,” kata Doni, Senin 6 Desember 2021.

Selain itu, politikus PDIP itu berharap desa-desa yang berkesempatan mendapat pelatihan ini mengikutinya dengan sebaik mungkin agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi desa.

BACA JUGA:   Perencanaan Pembenahan Sarpras Air Bersih Harus Ditangani Dinas Teknis

“Pelaku usaha BUMDes yang mengembangkan potensi desa harus memiliki wawasan atau pemahaman sehingga kegiatan tersebut memiliki manfaat jangka panjang bagi warga desa,” jelas Doni lagi.

Sementara itu untuk diketahui peserta pelatihan potensi desa diikuti oleh 13 desa yang masuk di wilayah Kecamatan Murung, Tanah Siang, Tanah Siang Selatan dan Sungai Babuat. (Lulus/beritasampit.co.id).